Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengontrol Bola Dengan Dada

featured image

Karena jika teknik ini tidak kita kuasai maka bola akan mudah lepas dari kendali kita dan akan lebih mudah bagi lawan untuk mengambil bola di luar kendali kita. Berikut adalah cara mengontrol atau menghentikan bola di dada kanan dalam permainan sepak bola di bawah ini.


Variasi teknik dasar permainan sepak bola Ida Sports

Saat bola mengenai dada, tekuk dada sedikit ke depan dan tekuk kaki ke belakang untuk menjaga keseimbangan.

Cara mengontrol bola dengan dada. Tubuh menghadap ke arah bola dan mata fokus pada arah tersebut. Remas payudara Anda untuk membuat dada lebih lebar dan lengan Anda terpisah. 3) Pengendalian dengan dada dilakukan dengan membuka lengan ke samping, dada diregangkan dan bola diterima di tengah dada, tidak jatuh pada tulang rusuk.

Jika bola keluar lapangan, peran harus diubah oleh pelempar. Hal ini dapat dikontrol pada kaki, dada dan paha. Cobalah untuk mengontrol bola, bagian luar kaki mungkin menyentuh bola.

Pertama, berdiri tegak ke arah bola. Pandangan berfokus pada arah datangnya bola. 4) Pegang bola sedikit di dada atau tarik ke belakang.

Saat Anda menguasai bola, cobalah, bagian dalam kaki bisa menyentuh bola, lalu lakukan gerakan lanjutan dengan menarik kaki ke belakang untuk mengontrol bola. Kendalikan bola di belakang kaki Anda.Kedua kaki dibuka selebar bahu.

Cara selanjutnya adalah mengontrol bola menggunakan chest. 3) Dalam posisi nyaman, dada terbuka lebar dan lengan terentang. Bangun dan awasi bola yang akan datang.

Berikut adalah latihan untuk menghentikan/mengendalikan bola menggunakan dada secara berurutan. Cara anda mengontrol bola dengan dada adalah sebagai berikut : Posisi badan anda melihat ke arah bola.

Tubuhnya sedikit ditekuk di lutut. Berikut cara mengontrol atau menghentikan bola di dada kanan.

Berikut cara memasukkan bola ke dada. Metode penguasaan bola dengan kaki luar digunakan ketika bola datang dari samping atau dari bola di atas tanah. Controller bisa menggunakan dada, paha atau kaki untuk mengontrol bola.

1) Pemain dengan hati-hati memonitor bola terbang. Teknik ini dilakukan saat bola sejajar dengan paha. Mata ke arah bola.

Berdiri ke arah bola. Tekuk kaki yang digunakan untuk menopang. Bergerak maju dan mundur untuk menjaga tubuh kita pada posisi yang benar saat bola datang;

Teknik berhenti adalah metode menghentikan bola dengan kaki, menghentikan bola di dada, menghentikan bola dengan perut, menghentikan bola dengan paha, menghentikan bola dengan kaki. Di kaki, letakkan bola dengan kaki belakang dan letakkan bola di dalam kaki. Tubuh menghadap ke arah bola dan mata fokus pada arah tersebut. Langkah pertama adalah fokus pada bola yang mengapung seakurat mungkin;

Tubuhnya sedikit ditekuk di lutut. Cara Menghentikan Bola dengan Dada Umumnya digunakan untuk menghentikan bola di udara hingga ke dada. Berikut cara menggunakan chest untuk mengontrol bola.

Cara mengontrol bola yang paling mudah dan efektif adalah dengan menggunakan kaki bagian dalam. Ide pertama saat mengontrol bola menggunakan dada adalah bagaimana mengontrol bola menggunakan dada.

Segera setelah bola tiba, angkat kaki Anda dan pegang bola ke samping atau ke depan. 27) Analisis menghentikan bola dengan dada adalah sebagai berikut: Berdiri dengan kaki dibuka selebar bahu.

Salah satu cara untuk melatih teknik ini adalah dengan membatasi penguasaan bola dalam sebuah lingkaran. Memegang bola atau menahan bola di perutnya, menahannya di tempatnya atau menekuknya ke belakang, menggerakkan kedua tangan mendekati perut, perut sedikit mengencang sebelum bisa mengeluarkan bola dari udara. Sampai bola mendarat di tanah dan Anda mengontrol bola. Jaga agar kedua tangan tetap stabil saat Anda bergerak untuk menjaga keseimbangan.

Cara mengontrol bola dengan dada. Cara mengontrol bola dengan dada dibagi menjadi tiga tahap, yaitu tampilan awal, penampilan gerakan dan akhir gerakan. Angkat kaki Anda untuk mengontrol arah bola.

Mata ke arah bola. Cara melakukannya Pertama, berdiri dengan satu kaki di sisi kiri. Saat bola sudah bisa dijangkau, lompatlah dengan dada terentang dan tangan terentang untuk menyeimbangkan.

Cross di atas kaki yang ingin Anda gunakan untuk mengontrol bola. Sedikit condongkan tubuh ke depan dan posisikan tubuh tegak. Tempatkan tubuh Anda sehingga dada sama dengan bola.

Berikut cara mengontrol bola dengan dada. 2) Maju ke depan untuk mengambil bola. Saat posisi tubuh dalam posisi nyaman, buka dada sebanyak mungkin di kedua sisi.

Menurut Sucipto, dkk (2000: Posisi ini memberikan kesempatan terbaik bagi pemain untuk memainkan bola dengan cepat dengan cara passing atau dripping.


Sepak bola, teknik menetes, kontrol dan


Teknik dasar sepak bola dan penjelasan wajibnya


Kontrol dada dalam sepak bola Mengontrol bola dengan dada


Game Teknik Dasar Blog Musim Panas HardM


Materi Ajar Kelas 6 Big Soccer Game


Penjelasan bola basket, 5 cara menaiki tangga

Posting Komentar untuk "Cara Mengontrol Bola Dengan Dada"

close